tips gw singkat agar cerita km dapat dibilang mudah di tangkap.. yaitu bersikap deskriptif.. tp tentu bahasa novel (karangan) berbeda dgn bahasa/cara menceritakan di game..
jadi mau tak mau.. perhatikan faktor pendukung cerita kamu yg tak langsung.. misal dalam hal ini kebudayaan mereka dan bagaimana cara seseorang menanggapi sebuah masalah..
sementara cara agar cerita kamu dapat diterima adalah.. jangan terlalu menunjukkan cerita dan detail terlalu cepat.. misal di FF7.. tak dijelaskan sumber energi dari mana.. cuma ada kata2 Mako reaktor.. tp sejalan dengan cerita baru deh hadir penjelasan dari mana energi tsb.. sesuatu yg sedikit ditampilkan akan mudah dijelaskan ..
alur cerita bisa gk masuk akal
tetapi alasan mendukung ketidak masuk akal itu yg jadi faktor sesuatu yg nyeleneh malah jadi tenar
dari buku "jangan mau ngak nulis seumur hidup".. untuk pemula.. cobalah bkin cerita yg straight foorward dgn arti ceritanya alur maju.. kl ada flash back jgn terlalu mendominasi5w1h adalah cara bagus bikin cerita ato konsep
walau kita harus hati2.. kadang kita salah memilih mana yg 5W1H..
01 Januari 2011
[tips] gimana cerita bisa mudah diterima pt 2
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar