shoutmix

01 September 2012

Perempuan: hadiah untuk ortu?

saat ditanya para perempuan dari belahan dunia (bukan jawaban objektif dr masing2 negara seh) tentang apa hadiah yang pantas diberikan oleh orang tuanya.. mereka menjawab beberapa hal yang berbeda dengan alasan yang perlu dipertanyakan juga.

Memberikan bayi pada orang tua

mengejutkan mendengarnya!! selama bertahun-tahun kita dirawat oleh ortu.. tetapi kenapa kita merepotkan kembali mereka dengan memberikan anak kita?



jawabannya krn itu tanda bahwa kita (sebagai anak) mempercayai hal yang dicintai untuk dirawat oleh ortu..

terlihat kejam memang tetapi menurut para perempuan (sebagian kecil sayangnya), hal tersebut adalah tanda positif hubungan baik antara anak dan orang tuanya.
Apalagi si anak sudah tidak ada di sisi orang tua. Tetapi sebagai orang tua yang baik, walau anaknya berada di tangan yang benar, tetap harus bertanggung jawab. bukan meninggalkan begitu saja.
dilain pendapat, memelihara si bayi dengan arahan dan asuhan dari si anak menuruti orang tua diangap juga hadiah dari ortu. Karena menurut si anak, tindakan itu menunjukkan bahwa betapapun jeleknya cara asuhan si ortu, hasilnya adalah saya yang seperti ini

memberikan gaji pada ibunya

sebenarnya bukan pada ibu tetapi pada orang tua (dari dia bukan dari suami). Tetapi faktanya gaji yang diberi selalu ditolak.. apa sebabnya mari kita bahas di journal yang lain.
memberikan gaji bukan berarti memberi uang saja.. tapi memberi hadiah yang dibeli pakai uang.

DAN LAIN-LAIN

beberapa yang sya ingat adalah

  • tidak meninggalkan rumah orang tua. Karena mereka menghormati orang tua walau itu menyusahkan mereka. walau begitu nantinya orang tua sendiri yang menentukan kapan mereka akan pergi atas restu si orang tua.
  • menelpon mereka
  • membawa mereka jalan-jalan

3 hal ini juga ditentang.. tidak jadi soal, karena yang namanya pendapat bukan dari satu negara saja.. mengingat yang ditanya berasal dari multi-culture dan negara

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger