shoutmix

22 Agustus 2012

Tablet vs Handheld : ukuran!?

Sebelumnya perlu digaris bawahi bahwa Handheld yang saya bahas disini adalah alat mobile game yang di khususkan untuk game bukan sebaliknya. Yang kumaksud sebaliknya adalah Tablet, karena fungsi awal tablet bukanlah untuk game tetapi non-game. Kehadiran banyak game yang dapat berjalan di tablet inilah menjadikan seolah-olah tablet sebagai handheld.


Tablet memiliki bentuk yang cukup besar untuk dikatakan Handheld. Di karenakan penamaan 'handheld' adalah dapat dipegang tangan, tepatnya 1 tangan. Sedangkan tablet harus dipegang 2 tangan agar dapat berjalan dengan sempurna.

Handheld dapat dipegang 1 tangan disini maksudnya kamu masih dapat memainkan hanya dengan 1 tangan, sementara tangan lainnya mungkin dapat kamu pakai untuk kegiatan yang lain. Seperti contoh DS, walau dengan 1 tangan kamu masih bisa menekan tombol A (biasa untuk percakapan) sementara tablet kamu tidak bisa karena semua kendali ada di layar tidak ada di pinggir (kecuali tombol on-off).

Ukuran memang jadi patokan, bila tablet melawan handheld maka jelas tidak imbang.. kecuali ada ada unsur lain seperti jumlah game dan dukungan produsen.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger