shoutmix

06 Februari 2010

Sekolah Alam Indonesia (Ciganjur) di antri banyak Ortu


Memberikan sekolah terbaik untuk anak adalah tugas mulia. Bahkan sang ortu rela untuk menyakiti hatinya agar anaknya dapat sekolah yang terbaik. Tak hanya mendapat sekolah terbaik, ortu juga sangat ingin agar biaya yang dikeluarkan tidaklah membengkak.

Apa seh yang menarik dari sekolah alam ini? menurut orang tua.. karena mereka percaya pada lulusan sekolah ini menjadi orang yang bagus. Memang tidak mudah mencari sekolah bagus! tetapi tidak mudah bila mencari sekolah yang bermutu..
Tetapi informasi sekarang sangatlah semudah dibandingkan dahulu, bila dahulu sulit karena info yang didapat tidak sampai ke orang yng mendengarnya tetapi sekarang bisa mencari/mendapat info melalui Internet.

Tetapi disayangkan kita tidak bisa lepas dari kertas. Kalau saja formulir ini dalam bentuk cetak (taro di Internet) kemudian dibaca di cetak dan langsung di kirim via email. Kurasa tidak akan ada yang namanya antri2an seperti ini

jangan sampe deh anak/generasi kita kayak dia



Antre Formulir Masuk Sekolah, Puluhan Orang Tua Rela Menginap

Jakarta - Kasih orang tua memang luar biasa. Hanya untuk mendapat antrian agar anaknya bisa masuk Sekolah Alam Indonesia di Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel, puluhan orang tua rela menginap.

Aksi yang dilakukan orang tua ini memang bukan hal yang wajar. Pasalnya, sejak Jumat,(5/2) kemarin mereka sudah berdatangan untuk mengantri. Menunggu mendapat formulir pendaftaran masuk ke Sekolah Alam Indonesia.

Pantauan detikcom, pukul 03.00 WIB, puluhan orang tua tersebut masih bertahan di sekolah. Sebagian dari mereka sudah ada yang terlelap dan sisanya masih terjaga. Saking niatnya di antara mereka juga ada yang membawa matras sebagai alas tidur.

Sedianya, pendaftaran sekolah tersebut baru akan dibuka pukul 07.30 WIB nanti. Namun pihak panitia membuat aturan bahwa orang tua yang tidak duduk pada kursi yang disediakan tidak akan mendapat formulir untuk mendaftar.

"Sejak pukul 4 sore, saya antri. Sebelum antri untuk bisa duduk sekitar pukul 9 malam baru saya bisa masuk untuk mengambil nomor antrian," ujar salah satu orang tua yang ikut mengantre, Tina (35) di lokasi.

Bukan tanpa alasan, Tina rela berkorban untuk anaknya agar bisa masuk. Menurutnya, pendidikan di sekolah alam dinilai terbukti membuat anak-anak menjadi lebih cerdas.

"Demi anak saya ikhlas antri. Mudahan-mudahan masuk," ungkapnya.

Menurut Kepala Yayasan Sekolah Alam Ciganjur, Imam Santoso pendaftaran kali ini merupakan yang ke-12. Setiap dibuka, peminat selalu membludak. Padahal sekolah ini hanya menampung kelas kecil.

"Berapa kali buka peminatnya selalu banyak. Masyarakat menganggap lulusan dari sini membuat anak berprestasi dan jadi lebih unggul," terangnya.

"Untuk pendaftaran ini, kita membuka untuk SD 7 orang TK 5 orang," tambahnya.
(ape/ape)

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger