shoutmix

27 Agustus 2012

Merancang Website


Dalam merancang website, banyak hal yang harus kamu mulai. tetapi hal yang pertama kali kamu harus mulai dalam membuat website adalah apa yang menjadi keinginan dari pemilik website tersebut. Sebagai contoh yang sederhana adalah design
kita ambil dari gambar di atas.. gambar ini adalah design atau rancangan dari si user. Apa yang user inginkan adalah  sesuatu yang membuat produk, jualannya dan situsnya dapat menjadi tenar di luar. Perlu di garisbawahi yang namanya website kadang tidak sejalan dengan ide dari user.

Tanyakanlah secara baik-baik apa yang di inginkan oleh User, apa fondasi yang ingin digunakan. Lalu fokuskan pada hal paling dominan dari website tersebut.Tentukan dan tulis dasar-dasar yang ingin dibuat oleh user. Kebanyakan user lebih mengutamakan tampilan.

Kesalahan user yang nantinya lebih kepada apa yang pemilik inginkan, padahal user yang menjadi tujuan mereka adalah klien utama atau lebih tepatnya orang yang perlu di dengarkan juga. Carilah informasi yang dapat mendukung usaha anda dalam membuat website yang lebih baik, baik dalam hal untuk pemilik (Owner) dan juga (Client). Bila terjadi tabrakan kepentingan, jelaskan bahwa website bukanlah kartu nama yang hanya diberikan dan dilihat. Site bersifat dinamis, misalnya saat lebaran maka temanya juga lebara dan seterusnya.

Orang datang ke situs untuk mencari informasi, dari informasi  umum maupun spesial. Dengan mempelajari kebutuhan dari user dan bentuk yang dicari, maka perbaikan dapat dilakukan untuk   menghasilkan infrormasi yang lebih baik.
diambil dari bab 1 modul advance Nurul Fikri

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger