shoutmix

17 Januari 2014

Indonesia adalah negara yang jauh lebih kaya daripada Malaysia.

Beberapa faktor yang membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang jauh lebih kaya daripada Malaysia.
(berdasarkan hasil riset 3 hari di Malaysia)

1. Urusan kendaraan bermotor.
Bisa diliat dari alat transportasinya, mobil-mobil pribadi yang ada di Malaysia gak sebagus yang ada di Indonesia. Mobil disana kebanyakan model tahun 90an yang kayak filem-filem Jackie Chan jadul.

Buat kendaraan motor disana rata-rata sebagian besar pake motor jadul juga, bahkan banyak yang masih pake motor yang punya perisai di depannya, gak tau mereknya apa yang jelas model jadul, liat noh di Indonesia, yang namanya Kawasaki Ninja udah berceceran dimana-mana, disono kaga satupun gua temuin.
Menurut riset dari ensiklotivi TvOne, tiap manusia di Indonesia tu bisa punya 3 motor, bayangin berapa jumlahnya sekarang.

Taksi di Indonesia jauh lebih mewah, model taksi di Malaysia mirip kayak taksi Indonesia yang jadul, bahkan kalo dibandingin sama angkot di Indonesia yang bentuknya agak gede masih bagusan tu angkot. Gak lupa, Malaysia juga punya Taksi Eksekutif, tapi cuma bantaran toyota avanza. Sekarang liat di Indonesia, semiskin-miskinnya taksi eksekutif Indonesia tuh pakenya Toyota Alphard paling mantep pake Ferrari.

2. Urusan tempat tinggal.
Warga Malaysia tuh rata-rata pada tinggal di apartemen, cuma orang kaya yang tinggal di rumah pribadi. Sekarang liat di Indonesia, Apartemen justru malah jadi tempat orang-orang kaya nyimpen duit, bukan buat ditempatin, malahan mereka udah punya rumah pribadi duluan sekelas pantai indah kapuk.Yang miskin justru tinggalnya di apartemen alias rumah susun. bahkan sebagian besar juga tinggalnya di rumah pribadi

3. Urusan Ekspor-Impor.
Indonesia itu merupakan negara Agraris dan negara Maritim, tanahnya subur, lautnya banyak ikan. Tapi liat, saking kayanya Indonesia, yang namanya sumber-sumber pangan itu hasil olahan Import semua. Lebih bangga pake produk Import daripada Lokal, gengsinye tinggi cuy.

4. Urusan Pemerintah.
Ini faktor yang paling penting, pemerintah Indonesia tu masa bodo sama rakyatnya, korupsi dimana-mana, duit apbn/apbd diraup ama babi buncit.
Tapi tetep aja, roda pemerintahan jalan, gak mempengaruhi ama faktor-faktor yang udah disebut sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger