shoutmix

17 Oktober 2012

Anak SD Stress Belajar Bahasa Inggris

Saya agak terkejut mengetahui bahwa Anak SD tidak boleh belajar Bahasa Inggris. Pernyataan yang kubaca adalah bahwa bahasa inggris membuat stress anak belajar. Namun saya menyadari hari ini, walau terlambat tetapi layak untuk di sharing.

Beberapa dari kita tentu masih ingat tentang Sesame street. Dengan burung kuning, elmo dan kawan-kawan. Mereka mengajarkan pada kita bahasa Inggris. Tapi caranya dengan film. Dalam pengertian lain, mereka mengajarkan kita para bocah bermain dan belajar bahasa inggris.
Bermain tidak membuat anak stress, jangan lupa bermain itu sehat. Karena sifatnya bermain, maka tidak ada ujian, tes berat dan lain sebagainya. Anak SD layak untuk mendapatkan permainan bahasa inggris bukan belajar bahasa inggris.

Lalu ada perkataan dengan belajar bahasa inggris maka akan hilang / rusak bahasa Indonesia. Perlu diketahui, bahasa Indonesia tidak akan hilang!! Negara tetangga kita (yang notabene bikin masalah) iri pada kita, karena tidak ada pemaksaan bahasa tetapi orang lain bisa berbahasa Indonesia. Tapi topik ini bukan menghina bahasa tetangga atau lainnya! Tulisan ini lebih kepada bagaimana bocah belajar bahasa inggris tetapi dengan cara bermain.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger