shoutmix

28 Februari 2010

BATMAN : Story from Old Time

siapa ngak kenal ama BATMAN?
kalau ngak kenal yuk kenalan dulu

Batman adalah seorang pemuda yang memiliki kisah kelam dimasa lalu. dimana dia melihat orang tuanya dibunuh oleh penjahat didepan matanya.

saat itu dia bersumpah untuk membasmi kejahatan dan melindungi yang lemah. Tetapi sayang tidak sesuai cerita dan harapan, kejahatan menjadi kian rumit. Terkadang lawan yang harus dihadapi adalah lawan yang memiliki nama baik di masyarakat.

Batman sendiri saat menjadi orang biasa adalah pemuda kaya bernama Bruce Wayne yang memiliki perusahaan dimana-mana bak Gober bebek. CUma dia manfaatkan apa yang dia miliki (termasuk otak) untuk mengejar penjahat yang secara lebih gila dan lebih kuat darinya.


Kalau melihat dari statusnya, Batman merupakan karakter yang lemah tidak seperti Superman. Tetapi jangan salah tangkap dahulu alasan Batman lemah.. mari saya memerikan tanggapan

Batman lemah karena dia bukanlah manusia/mahluk super seperti karakter super hero yang kita kenal. Tetapi dia bukan seseorang yang benar-benar lemah seperti yang dilindungi olehnya. Batman memiliki kepintaran dan otak adalah senjata paling berbahaya miliknya.
walau dalam aksi Batman terlihat memakai kekuatan otot daripada otak, namun kebanyakan dia melakukan dengan memanfaatkan otak. Selain itu kostumnya yang hitam dan perawakannya yang menyeramkan, dapat membuat lawan ketakutan sebelum melawannya.

Banyak spekulasi siapa Batman di dalam komiknya, tetapi banyak yang menyukainya seperti seorang pahlawan. Tetapi sayangnya ada yang membencinya karena tindakannya main hakin sendiri. Namun walaupun yang memberi penilaian tersebut merasakan bahwa Gotham perlu cara seperti itu, tetapi tetap tidak menghapus pendapat bahwa Batman adalah Kriminal.

Kriminal atau bukan, Batman tampaknya tidak pernah memiliki nia t untuk membunuh ataupun niat untuk membuat pejahata menjadi lupmpuh. Namun tidak dengan para penjahat yang sangat kejam dan rela membunuh dengan mudahnya.

Kisah Batman pada awalnya tidak lah seberat apabila anda membaca yang sekarang. Jaman dahulu kisah Batman adalah tentang dia menjadi pahlawan kegelapan (Dark Knight) saat melwan  kejahatan di dalam kegelapan malam. Tetapi makin ke thun 2000 , Batman harus melawan berbagai pejahat dan juga monster agar selamat. Tetapi berbeda seperti tahun awal-awal, Batman memiliki teman seperti Superman

Superman sendiri adalah mahluk asing yang tdak memhami dunia ini. dimana Batman memahami dunia ini tetapi tidak memiliki kekuatan. 2 mahluk dari dunia dan kebudayaan berbda bersatu lalu menjadi patner sejati. Patner yang tidak terduga tentunya. Tetapi semua karakter memiliki kekurangan seperti SUperman dengan batu Kripton. Batman sendiri nantinya diserahkan batu tersbut agar  suatu saat Superan butuh, hanya Batman yang dipercaya.

di kisah lain Batman diceritakan menikah dan meninggal dengan tenang. Para jagoan lainnya mengantar Batman ke tempat terakhir. Dan itu adalah Ending Batman terbaik menurutku. Tetapi tidak pada kisah Batman The Death. (bukan 1 buku tetapi lepas2). Batman harus mati dan tampkanya hasil penjualan Batman mati lebih rendah daripada karakter Superman mati. Namun pengarangnya tidak sembarangan, cerita ttg Batman mati karena mengikuti alur yang ditetapkan saat ini.. yaitu alur Crisis.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger