shoutmix

31 Agustus 2012

Perempuan: hadiah untuk ortu, memberikan gaji?

ada sebuah kisah.. pemuda baik hati membawakan makanan (kue) untuk orang tuanya.. lalu si pemuda tsb pulang.. tetapi entah ada apa. dia balik lagi ke rumah ortunya dan melihat.. si ortu membuang makanan yg diberikan?!?
beberapa bulan cerita itu mengusik hatiku hingga hari ini aq ketemu jawabannya..
si pemuda tsb sebenarnya membelikan kue dgn maksud baik krn care ama ortunya.. tp apa ada pemikiran lain mari kita pikirkan hal positif
si ortu mengalami maslah kesehatan yaitu diabetes.. dan disekeliling rumahnya hanya ada orang tua krn yg muda ada di kota semua


jadi yg terjadi adalah.. si ortu membuang makanan tsb dibelakang krn menghormati si anak.. masalahnya makanan tsb hanya akan memperburuk kesehatannya!!

Memberikan hadiah untuk orang tua adalah baik.. tapi pikirkanlah hadiah terbaik buatnya. bagi kita yang tak mau repot, kita akan berfikir memberikan mentah bukan yang sudah jadi.. aka memberikan uang bukan barang.

sebenarnya sulit memberikan hadiah untuk orang tua yang tidak akan ditolak olehnya. karena biasanya barnag yang kita berikan suka ditolak bukan diterima.. kalau bisa jangan makanan tapi barang yang tahan lama..
akan lebih baik kalau barang tersebut adalah barang yg langsung akan digunakan dan terlihat remeh.. contoh yang paling mudah adalah kacamata atau sapu. tentu kita sebagai anak atau menantu harus pandai..

sebenarnya kenapa seh orang tua menolak hadiah kita? ada banyak alasan yang bisa dirangkum

  • orang tua meminta kita menabung untuk masa depan cucunya. biaya cucu/anak kita tidak pernah terduga. dari hal remeh sampai pusing membuat kita kehilangan tabungan langsng dan tak langsung.
  • menunjukkan bahwa mereka ikhlas dalam memelihara kita. beberapa orang tua merasa tindakan memberi uang adalah tindakan membalas jasa apa yang mereka lakukan selama kita hidup!! istilahnya kita seolah menggaji/memberi pensiun pada mereka!! padahal mereka pantas mendapat hal yang lebih baik
  • melihat kita sebagai anak kecil. walau kita udah punya gaji 100 juta sebulan.. mereka tetap menilai kita sebagai anak kecil..


terkadang apa yang kita pikirkan selalu negatif tetapi sebenarnya ada positif dalam tindakan negatif mereka itu.. yaitu tindakan orang tua terhadap kita yang sudah tidak kecil lagi

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger